Pilkada Putaran II Kab. Dompu, Eforia Menyambut Kemenangan

Senin, 30 Agustus 2010, seluruh masyarakat Dompu menggunakan hak pilihnya untuk menentukan kepala Daerah periode 2010-2015. Pilkada putaran 2 ini merupakan ajang untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik buat rakyat.  Perhelatan yang dilakukan Lima tahun sekali, memiliki arti yang sangat penting buat masyarakat Dompu karena menyangkut kepentingan langsung dari masyarakat Nggahi Rawi Pahu. Ada hal menarik yang terjadi setelah beberapa jam perhitungan suara dimana Eforia kemenangan dari pendukung Bupati terpilih berdasarkan hasil perhitungan sementara betul-betul terasa, dimana-mana masyarakat mengadakan pesta dan acara dadakan untuk merayakan kemenangan Calonnya, bahkan ada yang mengelilingi kota naik motor tanpa mengenakan baju, ada pula yang naik trek dan mobil pickup bak terbuka sambil meneriakan yel-yel kemenangan, saat itu betul-betul hari kemenangan rakyat. Ini untuk pertamakali dalam sejarah Pemilukada langsung di Kabupaten Dompu dirayakan dengan penuh suka cita.

Perayaan-perayaan yang dilakukan oleh rakyat secara spontan menunjukan begitu besar harapan mereka terhadap Bupati terpilih untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Harapan ini menjadi modal sekaligus tantangan untuk pemimpin yang akan datang. Rakyat butuh pemimpin yang mau melayani bukan dilayani, yang mau bekerja keras bukan hanya dibelakang meja, pemimpin yang mau berkorban untuk rakyatnya bukan rakyat yang berkorban untuk pemimpinnya.

Mudah-mudahan eforia rakyat menjadi modal buat Bupati terpilih untuk mengembalikan legitimasi rakyat dalam proses pembangunan karena memang hakekat dari pemilihan langsung ini adalah dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat.

Selamat menjalankan tugas untuk Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2010 – 2015; Drs. H. Bambang M Yasin dan Ir H. Syamsuddin, MM., semoga diberi kekuatan Oleh Allah SWT untuk mengemban amanah ini.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Politik. Tandai permalink.

2 Balasan ke Pilkada Putaran II Kab. Dompu, Eforia Menyambut Kemenangan

  1. Devina berkata:

    Email me please…
    Btw, moga yang menang berpihak pada rakyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s